Baru Tahu, Ini Fungsinya Kantong Kecil di Saku Depan Celana Jeans

Bukan, bukan untuk tempat simpan pena

Baru Tahu, Ini Fungsinya Kantong Kecil di Saku Depan Celana Jeans everydaycarry.com

Ada banyak misteri di luar sana di dunia ini yang gak bisa dijelaskan dalam waktu yang sangat lama. Apakah salah satunya? Yaitu apa sih gunanya kantong kecil yang ada di dalam kantong depan celana jeans kita? Mungkin ada beberapa dari kamu yang gak menyadari ini. Namun itu ada di situ sejak dulu dan hampir gak ada yang bisa masuk ke sana. Terus itu buat apa dong? Apa tujuannya? Yuk, kita cari tahu di sini!

Mungkin denim memang bukan topik yang langsung kamu pikirkan dalam perdebatan sehari-hari, tapi ini bisa menjadi jawaban ketika suatu hari kamu tiba-tiba mempertanyakannya.

Ya, seperti itulah kenampakan kantong kecil yang gak ada yang tahu fungsinya untuk apa. Itu hanya merekat di sana dan secara awam gak ada yang bisa menjelaskan kenapa. Pasti ada alasannya, kan?

Jadi apa sebenarnya fungsi kantong kecil di dalam kantong depan celana jeans ini?

Ya, ada jawaban tentang tujuan dari dibentuknya kantong kecil pada celana jeans ini dan itu akan membawa kita ke jenis film favorit era kakek-nenek kita yaitu: The Old West. Levi Strauss, salah satu pencetus celana, mengatakan di websitenya bahwa kantong kecil itu awalnya digunakan bagi para koboi untuk menyimpan jam saku mereka.

Ukurannya yang pas, akan membuat jam saku gak bergerak kesana kemari di dalamnya, sehingga terhindar dari benturan atau kerusakan.

Menyimpan jam saku di dalam kantong-kantong kecil tersebut akan menghindari jam saku dari rusak jika harus digantung di leher atau kedudukan karena diletakkan di saku besar baik depan maupun belakang. Terlepas memang dari namanya, jam saku/kantong.

Baca Juga: 7 Kebiasaan yang Dilakukan Pria Untuk Mengesankan Cewek Ini Ternyata Berbahaya

Memangnya ada ya jam yang sekecil itu? Karena ukuran kantong kecilnya itu kecil sekali.

Desain awalnya memang dibuat dengan lebar sekitar 4 inchi agar jam saku bisa masuk ke sana, tapi seiring dengan tren jam saku yang mulai meredup, kantong kecil tersebut semakin jauh mengecil.

Desain celana jeans yang asli itu gak diubah sejak tahun 1800-an, sehingga kamu sebenarnya mengenakan celana jeans dengan desain yang sama dibandingkan masa koboi.

Sebenarnya, kantong kecil itu tetap ada di celana jeans yang sekarang karena Levi's belum mengganti desain mereka dari desain yang diresmikan pada tahun 1876. Desainnya sangat berkesan nostalgia dan menjadi ciri khas kenampakan sebuah celana jeans. Mereka menjelaskan itu digunakan menjadi fungsi lain dalam tren saat ini.

Terlepas dari saat ini sudah sangat langka penggunaan jam saku, kantong kecil dalam jeans ini ternyata memiliki banyak fungsi lain bahkan julukan-julukannya sendiri.

Menurut mereka, kantong kecil ini saat ini memiliki banyak fungsi terlihat dari banyaknya julukan yang muncul ketika menyebet tentang kantong kecil ini, seperti: kantong kondom, kantong koin, kantong korek atau kantong tiket. Kantong ini sangat berguna untuk menyimpan banyak benda-benda kecil.

Fitur pada celana jeans ini juga sangat disukai oleh para pencinta denim dan selalu memakainya dari waktu-waktu. Walaupun begitu, fungsi asalnya yang digunakan oleh para koboi untuk memeriksa waktu dan memastikan mereka selalu tepat jadwal itu gak boleh dilupakan. Malah sebaiknya itu membentuk pribadi para pecinta denim untuk selalu tepat waktu seperti para koboi. Ya gak?

Baca Juga: Ini Standar Fisik Cowok Ideal dari 15 Negara Berbeda yang Perlu Kamu Tahu!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 25%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 13%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 25%
  • Vote Marah Vote
    Marah 6%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 6%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 25%
ARTIKEL TERKINI