Sejak dulu menjaga penampilan memang sangat dipelukan oleh sebagian besar orang, salah satu yang paling ampuh digunakan oleh para cowok adalah minyak rambut. Selain menjaga agar rambut selalu tertata rapi, minyak rambut juga memiliki wangi yang khas tiap merek dan jenisnya lho. Kira-kira di zaman dulu minyak rambut apa aja ya yang terkenal di kalangan cowok?

Yuk bernostalgia dengan lima minyak rambut yang pernah bikin kamu ganteng di bawah ini!

1. Brisk

5 Minyak Rambut Jadul yang Dulu Pernah Bikin Kamu Klimislalijungkatan.com

Brisk cukup booming pada era 90-an, wanginya yang khas dan daya set yang tidak terlalu kuat dibandingkan pomade masa kini menjadi kesukaan para cowok pada zaman dulu dalam menata rambut. Kini ternyata Brisk masih bisa kita temui lho, namun dengan kemasan baru yang lebih fresh dan saat ini Brisk jadi satu dengan merek shampo yaitu Clear dan masih bisa kita temui di supermarket terdekat. Wah cus cari deh buat yang kangen!

2. Tancho

5 Minyak Rambut Jadul yang Dulu Pernah Bikin Kamu Klimisyoutube.com/garry joe

Minyak rambut ini juga hits pada masanya lho! Dengan bahan-bahan alami menjadikannya spesial bagi banyak orang karena tidak merusak rambut. Wanginya yang sangat kuat dan daya setnya yang cukup tinggi dalam membentuk rambut menjadikannya khas banget di kalangan cowok-cowok lho. Apalagi warna hijaunya yang khas!

Hayo, siapa yang dulu sering pakai?

3. Minyak Orang-Aring

5 Minyak Rambut Jadul yang Dulu Pernah Bikin Kamu Klimistwitter.com/@elrumiPaparazzi

Minyak orang-aring juga sangat booming pada zaman dulu lho! Bahan alami yang bisa membuat rambut hitam, mengkilap dan bervolume ini juga menjadi favorit buat digunakan sehari-hari. Saat ini minyak orang-aring juga masih diproduksi dan dipasarkan lho, masih tetap dengan model botolnya yang unik namun dengan bahan botol plastik yang lebih ringan.

4. Brylcreem

5 Minyak Rambut Jadul yang Dulu Pernah Bikin Kamu Klimisen.wikipedia.org

Salah satu produk penata rambut dari luar negeri yang sempat booming juga di kalangan cowok-cowok generasi 90-an dan bahkan generasi sebelumnya adalah Brylcreem. Produknya yang memberikan kesan elegan menjadi favorit para pria dewasa, dengan konsistensi bentuk pomade yang ringan dan lembut menjadikannya mudah digunakan untuk menata berbagai macam jenis rambut.

 

5. Pomade Lavender

5 Minyak Rambut Jadul yang Dulu Pernah Bikin Kamu Klimistwitter.com/@elrumiPaparazzi

Salah satu pomade jadul yang bahkan saat ini masih bisa kita temui adalah pomade lavender ini! Dengan kemasan yang unik dan gambar wanita yang jadi ciri khasnya menjadi daya tarik sendiri para penyuka gaya klasik dan jadul. Pomade ini masih bisa kita temui lho dan harganya saat ini hanya sekitar 10 ribuan rupiah saja. Wah mantap juga produk lokal yang satu ini!

Gimana? Berminat ganti minyak rambut kamu dengan minyak rambut jadul yang sempat hits ini? 

Bonus 1000 poin untuk setiap 5 artikel terbit dengan kategori: Sport, Tech & Throwback

Rijalu Ahimsa

Suka musik dan fashion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.