8 Titik Semprot yang Bikin Wangi Parfum Tahan 24 Jam!

Belakang telinga salah satunya

8 Titik Semprot yang Bikin Wangi Parfum Tahan 24 Jam! fragrantica.com

Line IDN Times

Sempat kesal karena parfummu cepat habis? Mungkin itu karena kamu menyemprotkannya sembarangan ke sebagian besar badan yang bisa mudah kamu jangkau namun gak efektif sebagai titik semprot. Tahukah kamu bahwa dengan titik semprot yang tepat, kamu bisa hanya menyemprotkan sedikit tapi akan menghasilkan efek tahan lama seperti parfum mahal berkelas? Berikut adalah delapan titik semprot parfum yang paling efektif untuk pria!

1. Belakang Telinga

Daerah ini tergolong bagian tubuh yang bertemperatur hangat sehingga cocok untuk disemprotkan parfum agar wanginya menyebar dan bertahan lama. Area ini juga termasuk yang paling efektif karena sejajar dengan wajah, yang mudah tercium ketika berinteraksi dengan orang lain. Semprotkan secukupnya.

2. Rambut

Jika parfummu bebas alkohol, semprotkan sedikit ke rambutmu atau ke sisir yang akan kamu gunakan. Rambut juga bisa mengunci wangi parfum lebih lama. Jika parfummu beralkohol akan membuat rambutmu menjadi kusam dan kering.

3. Ketiak

Mengawali bagian lipatan tubuh yang tepat untuk dikenakan parfum, ketiak adalah salah satu yang ideal. Selain karena sebagian besar waktu ketiak akan terlipat sehingga menghasilkan banyak keringat, ketiak juga bagian yang masih kritis untuk mudah tercium. Utamakan gunakan deodoran dulu pada ketiak, baru tepuk-tepuk sedikit parfum ke ketiakmu. Jangan langsung menyemprot parfum ke ketiakmu apalagi jika parfummu mengandung alkohol, kamu bisa iritasi.

4. Belakang dan lipatan Siku

Salah satu area denyut nadi adalah lipatan siku yang akan menjaga aroma wangi parfummu lebih lama. Temperaturnya juga termasuk hangat karena kamu akan sering menggunakan sikumu untuk berbagai aktivitas, sehingga parfummu akan menyebar. Jangan lupakan bagian belakangnya juga, semprot sedikit saja.

Baca Juga: Jangan Sampai Kegantenganmu Terkurangi, Ini 7 Tips Memilih dan Merawat Kaos Kaki untuk Pria!

5. Lipatan Lutut

Sama halnya dengan lipatan siku, lipatan lutut juga merupakan area nadi yang akan menjaga awoma wangi parfummu lebih tahan lama. Area ini juga membantu menyebarkan aroma parfummu dengan mudah. Heran kenapa bagian bawah tubuh juga harus disemprot? Siapa tahu dia tiba-tiba mengambil koinnya yang jatuh dan disambut dengan aroma yang memikat.

6. Bawah Punggung

Jika kamu semprotkan parfum ke area bawah punggung, aroma wanginya akan dengan cepat menyebar namun tahan lama. Hal ini karena pada area tersebut, temperatur tubuh termasuk sangat hangat.

7. Pusar

Karena pusar merupakan area tubuh yang hangat juga, ia akan berfungsi sama seperti area bawah punggung. Lagipula kamu juga perlu membersihkan pusarmu dengan rutin, ingat bahwa pusar masih bisa menuju ke bagian akhir-akhir saluran pencernaan sehingga aromanya sangat berpengaruh.

8. Bagian karpal tangan.

Ini adalah area denyut nadi terderas yang ada pada seluruh tubuh. Kamu akan sering menggunakan tanganmu untuk berinteraksi dengan orang lain, baik itu bersalaman atau melakukan kontak fisik lainnya. Memastikan bahwa tanganmu wangi itu adalah keharusan. Karena temperatur hangatnya, aroma parfummu akan dengan mudah menyebar tapi tetap tahan lama.

Nah, sudah tahu kan triknya supaya penggunaan parfum jadi optimal? Jadi untuk bisa tampil wangi selama mungkin, kamu gak perlu beli parfum yang sangat mahal atau merk tertentu. Kamu cukup mengaplikasikannya pada titik yang tepat dan kamu akan serasa menggunakan parfum berkelas yang tahan sangat lama.

Baca Juga: 9 Saran yang Cowok Perlu Dengar Soal Celana Dalamnya

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI