TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Pakai Ribet, Ini 5 Langkah Sederhana Perawatan Wajah Untuk Pria

#CowokBanget Biar gak jerawatan bro!

Unsplash/Joseph Greve

Dengan perawatan yang baik, kulit wajah pria akan terlihat lebih bersih dan tentunya enak dipandang bukan? Sayangnya masih banyak pria yang tidak peduli dengan perawatan wajahnya. Entah itu karena merasa malu untuk melakukan perawatan karena hal tersebut identik dengan kaum hawa atau bahkan malas dengan banyaknya tahapan yang dirasa sangat merepotkan.

Tapi jangan khawatir inilah 5 langkah sederhana untuk perawatan dasar wajah pria yang patut kamu lakukan.

1. Membersihkan wajah

Unsplash/Joseph Greve

Setiap hari kulit wajah pria pasti akan terkena debu atau asap rokok yang dapat menimbulkan masalah kulit jika tidak dibersihkan. Untuk itu rajinlah mencuci wajah sebanyak 2x sehari agar kotoran pada wajah tidak menebal dan menyumbat pori-pori yang akan menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Menggunakan face scrub

Unsplash/Patrick Coddou

Satu tahap perawatan yang sering dilupakan oleh pria yaitu scrubbing atau pengelupasan kulit. Padahal penggunaan face scrub sangat membantu untuk mencegah penuaan dini. Selain itu srubbing bertujuan untuk mengangkat sisa kotoran pada wajah, serta mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab wajah kusam dan jerawat.

3. Menggunakan pelembab wajah

Unsplash/Patrick Coddou

Agar kulit wajah tidak kering, gunakanlah pelembab wajah yang sesuai dengan kulitmu. Kulit wajah yang kering sangat cepat menimbulkan keriput pada kulit. Selain itu pelembab juga berfungsi untuk menutrisi kulit wajah agar kesehatannya dapat terjaga. 

4. Penggunaan sunblock

Unsplash/Christopher Campbell

Sunblock sangat berguna bagi kulit untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Seperti yang diketahui paparan sinar matahari menimbulkan masalah bagi kulit lho. Bahkan efek jangka panjang dari paparan sinar matahari ini dapat menyebabkan kanker kulit, berbahaya bukan?

Jika kamu merasa tidak perlu memakai sunblock secara khusus, kamu dapat mencari pelembab yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) untuk perlindungan kulit terhadap sinar matahari. 

Verified Writer

Ayu K.

Menulis adalah bukti bahwa kamu memperhatikan hal-hal disekitarmu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya