Bulan penuh berkah sudah di depan mata. Ibadah puasa bukan hanya menahan dari rasa lapar dan dahaga, namun juga emosi. Saat puasa, tubuh tidak mendapatkan asupan seperti biasanya. Selama lebih dari 12 jam, tubuh kekurangan cairan. Sehingga membuat penampilan kamu cenderung lusuh dan lemas.

Nah, agar penampilan tetap memikat selama puasa, ada baiknya kamu lakukan grooming berikut ini. Dijamin bakal fresh meski kamu lagi berpuasa.

1. Seringlah berwudhu

Ramadan Sudah Dekat, 4 Grooming Khusus Cowok Biar Fresh Saat Puasamaloomaat.com

Menjalankan kewajiban salat lima waktu membuat kita terpapar air wudhu. Air wudhu inilah yang membuat kamu segar sepanjang hari. Apalagi jika di siang hari, wajah yang tadinya lemas menjadi segar seketika. Eits, tapi ingat ya. Jangan mengambil kesempatan menelan air wudhu jika tak ingin puasamu batal.

2. Rapikan kumis

Ramadan Sudah Dekat, 4 Grooming Khusus Cowok Biar Fresh Saat Puasahiconsumption.com

Jika memiliki tipe wajah yang mudah berkumis, inilah saatnya kamu perlu mencukur kumismu lebih tipis. Tak pelu memangkasnya hingga habis, cukup rapikan saja. Mencukur kumis menjadikan wajahmu terlihat fresh. Sehingga kamu nyaman dalam beribadah.

3. Atur pola tidur

Ramadan Sudah Dekat, 4 Grooming Khusus Cowok Biar Fresh Saat Puasathetruecare.com

Frekuensi waktu tidur di bulan ramadan mungkin lebih banyak dibandingkan hari biasanya. Hal ini kamu lakukan biasanya pada siang hari saat tubuh sedang lapar. Sehingga malamnya kamu bisa begadang. Padahal ini merupakan langkah yang salah lho!

Tetap jaga tidur malam kamu agar proporsional, dan hindari tidur sesudah sahur. Karena hanya membuat kamu lemas di pagi harinya.

4. Gunakan pelembab wajah

Ramadan Sudah Dekat, 4 Grooming Khusus Cowok Biar Fresh Saat Puasathemanual.com

Jangan takut kamu disebut cowok metroseksual hanya karena memakai krim. Krim wajah memiliki fungsi yang sangat penting. Terutama saat menjalankan ibadah puasa. Krim ini mampu membuat wajahmu terjaga kelembabannya sehingga terhindar dari kulit bersisik dan kering. 

Mudah bukan melakukan grooming di atas? Wajah fresh, ibadah kamu juga dijamin lancar.

#CowokBanget: Bonus 500 POIN untuk setiap 3 artikel seputar lifestyle cowok yang berhasil terbit

Akbar Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.