Menurut Pria, Ini Cara Berhadapan dengan Sifat Keras Kepala Mereka

Jangan pakai emosi

Menurut Pria, Ini Cara Berhadapan dengan Sifat Keras Kepala Merekaimdb.com

Tidak selalu mulus, hubungan kadang mengalami naik turunnya. Mulai dari perdebatan remeh hingga pertengkaran yang menyangkut hal krusial. Hal ini tentu tergolong wajar sebagai bagian pemahaman dari masing-masing pribadi. Namun, ego adalah salah satu hal yang memegang peranan penting yang sering jadi sumber pertengkaran.

Tidak adanya pihak yang bersedia menekan ego, akhirnya meletuslah pertengkaran di dalam hubungan. Walaupun tidak semua seperti itu namun setiap laki-laki pasti memiliki ego khas laki-laki yang membuat perempuan jengkel. Nah, di artikel ini kamu bakal menemukan cara untuk menghadapi cowok yang keras kepala.

1. Berikan ruang dan waktu.

Seringkali cewek merasa gregetan dengan tingkah cowok yang kadang diam tanpa kata. Karena terkadang cowok sendiri sulit mengungkapkan emosinya. Namun di saat seperti ini biasanya cewek malah memaksa si cowok untuk bercerita. Padahal justru cewek harus memberikan kesempatan kepada cowok agar ‘merenungi’ perbuatannya. Yakin deh, ketika sudah mendapatkan momennya maka para cowok akan terbuka mendengar nasehat cewek.

2. Jangan segan memberikan pujian atau pengakuan.

13-1-cowok-keras-kepala-043095c59ba61e5fb69e55e877d2e4a4.jpglovepanky.com

Tentunya kamu pernah dong mendapatkan hadiah atau kejutan dari pasangan? Nah, dengan mengucapkan ‘Terima kasih’ atau pujian kecil seperti ‘Coklatnya enak banget!’, cowok tentu akan merasa senang karena perjuangannya dihargai. Intinya cowok juga suka dipuji, dengan begitu kepercayaan diri mereka bertambah. Selain itu mereka juga merasa dihargai, gak heran cowok ini bakal makin mencintaimu.

3. Jangan terlalu banyak bicara.

Jika cowok masih tetap cuek dengan perkataanmu, sebaiknya berhentilah untuk berusaha menasehatinya. Cowok menyukai segala sesuatu yang kongkrit dan efektif, artinya tanpa perlu banyak berbicara namun pesan tetap dapat tersampaikan. Bisa dengan suara lebih pelan atau memperhatikan emosi cowok tersebut sebelum kamu mulai berbicara.

Baca juga: Waspada, Ini Cara Cowok Memanipulasi & Mengontrol Ceweknya

4. Menghindari sifat protektif.

13-4-cowok-keras-kepala-232854e0fa7331feaff488accf31c883.jpgsayidy.net

Kepercayaan menjadi modal utama dalam hubungan termasuk dalam menghadapi cowok. Semakin cowok merasa dikekang dan dicecar banyak aturan semakin cowok gelisah dan jengah. Jadi, cobalah untuk memberikan lebih banyak kepercayaan kepada cowok agar dia juga dapat percaya terhadap kamu.

5. Bersabarlah, tahan supaya emosi tidak meledak-ledak.

Seperti wanita yang ingin dimengerti, pria juga sama. Namun tidak jarang baik cewek maupun cowok berada dalam posisi yang sama-sama keras kepala. Sebagai makhluk yang lebih peka dari cowok, dalam kondisi tersebut cewek sebaiknya membaca situasi apa yang terjadi saat itu jadi tau kapan waktu untuk mengalah kapan juga tidak.

Sekarang sudah lebih siap menghadapi cowokmu yang keras kepala?

Baca juga: Ternyata Begini Cara Cowok Kaku Mengungkapkan Perasaan Cintanya!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI