#MillennialsMemilih

7 Kebiasaan yang Dilakukan Pria Untuk Mengesankan Cewek Ini Ternyata Berbahaya theswexperts.com

7 Kebiasaan yang Dilakukan Pria Untuk Mengesankan Cewek Ini Ternyata Berbahaya

Kurang-kurangi lah ya... Sayangi dirimu...

Banyak pria berpikir bahwa sikap tertentu akan membuat mereka dinilai "cowok banget". Padahal banyak dari sikap tersebut justru secara diam-diam membuat mereka dinilai kampungan, kurang berpendidikan atau gak bisa bersikap. Apa saja sikap-sikap yang perlu kamu atau teman pria kamu hindari itu? Ini tujuh di antaranya!

1. Terlihat makan berlebihan.

Seakan sudah biasa jika kita melihat dalam suatu perkumpulan atau pasangan, pihak pria adalah yang kebagian menghabiskan makanan sisa. Bukan cuma itu, sering bahkan seorang pria dengan sengaja ingin terlihat makan banyak supaya "cowok banget" karena menganggap makan sedikit itu cemen seperti diet. Padahal kebiasaan berlebihan ini buruk untuk kesehatan apalagi jika ukuran tubuh sudah memasuki kegemukan. Sayangi kesehatanmu sendiri, katakan cukup ketika cukup.

2. Berkendara dengan kecepatan berlebihan, alias ngebut.

Pria yang ngebut itu keren? Apalagi jika knalpot kendaraannya sudah telanjur dimodifikasi dan hanya bisa terdengar jelas jika ngebut? Sebenarnya justru banyak yang merasa terganggu dan menganggap itu tindakan gak berpendidikan, namun mereka berusaha menoleransi keputusanmu itu. Alih-alih disukai, kamu malah akan dibicarakan negatif di belakang.

3. Begadang secara berlebihan.

Silakan pikir ulang ketika kamu menganggap bahwa orang akan berpikir kamu keren jika begadang, bukan tidur dengan cepat. Coba gali faktanya sendiri, kenyataannya gak ada yang benar-benar peduli jam berapa kamu tidur ataupun jika kamu harus pulang lebih cepat dari temanmu untuk istirahat. Nongkrong dan ngobrol bisa dilakukan ketika akhir pekan atau kesempatan lain. Gak perlu mengorbankan waktu isirahatmu dan akhirnya mengorbankan kesehatanmu.

Baca Juga: 8 Titik Semprot Gak Terduga Ini Akan Membuat Wangi Parfummu Tahan 24 Jam!

4. Berkata kotor, kasar, mengancam atau mengumpat berlebihan.

Salah satu usaha bocah laki-laki ketika berusaha terdengar seperti pria dewasa adalah dengan berkata kotor, kasar ataupun mengancam. Menurut penelitian psikologi, harusnya sikap tersebut berhenti maksimal di usia 13 tahun. Karena sesungguhnya seorang pria dewasa sangat berwibawa dan gak melakukan itu. Jadi kalau kamu masih melakukan itu berarti?

5. Adu otot atau main fisik berlebihan.

Menentukan solusi dengan menggunakan adu fisik bahkan nyawa adalah kebiasaan yang dilakukan orang-orang zaman kuno di mana pendidikan belum ada. Di masa itu, manusia dipertarungkan seperti hewan, ibarat sabung ayam. Menyerang atau berkelahi itu gak membuatmu dipandang lebih "cowok" kok, kecuali jika kamu melindungi yang lemah/yang benar atau menolong seseorang dari tindak kriminalitas, itu baru cowok.

6. Menggombal, menggoda atau merayu berlebihan.

Mungkin kamu pernah dengar ada yang bilang "ah memang dasarnya cowok itu gombal, kayak kamu", kalau kamu sudah mendapatkan predikat seperti itu, hati-hati. Itu artinya kamu sudah dicap gak pacar-able, apalagi nikah-able. Paling maksimal hanya dijadikan asik sebagai teman untuk momen bercanda. Menggoda yang bukan pasangannya itu bukan sikap pria dewasa, karena pria dewasa menunjukkan "kecowokannya" dari sikap gentlemannya, bukan dari cuap-cuap mulutnya.

7. Melanggar aturan dan membiasakannya.

Merasa bahwa melanggar aturan maka kamu akan dianggap "cowok banget"? Wah hati-hati! Melanggar peraturan itu tetap melanggar peraturan dan kamu perlu siap bertanggung jawab terhadap konsekuensinya, apalagi jika kamu mengajak orang lain untuk melanggar juga. Coba perhatikan teman priamu yang biasa mengajak melanggar aturan, apakah ia akan rela bertanggung jawab sendiri jika ada konsekuensinya? Seringkali justru akan kabur. Karena melanggar aturan adalah kebiasaan usia labil, bukan pria dewasa yang tindakannya penuh tanggung jawab.

Manakah sikap yang sering kamu lakukan atau teman kamu tunjukkan? Sebaiknya hentikan sekarang juga karena sikap-sikap di atas justru akan merugikan banyak pihak, di mana kamu sudah jelas-jelas pasti akan rugi. Daripada berusaha dinilai "cowok banget" padahal malah diomongkan karena gak kenal sikap, mending jadi sosok yang bermanfaat buat sekitar kan?

Baca Juga: Inilah 15 Parfum Pria Terbaik 2016 yang Harumnya Disukai Para Wanita


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 13%
  • Vote Vote
    Sedih 13%
  • Vote Vote
    Terhibur 50%
  • Vote Vote
    Marah 0%
  • Vote Vote
    Kaget 0%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 25%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes